Pengertian Argumentasi Dan Paragraf Argumentasi

Pengertian Argumentasi dan Pengertian Paragraf Argumentasi| Kata Argumen dalam istilah paragraf bermakna 'alasan'. Pengertian argumentasi yakni pemberian alasan yang berpengaruh dan menyakinkan. Dengan demikian kita sanggup menyimpulkan pengertian paragraf argumentasi, Paragraf argumentasi yakni paragraf yang mengemukakan pendapat, alasan,contoh dan bukti-bukti yang berpengaruh serta menyakinkan. Tujuannya tentu untuk mempengaruhi orang lain (Para pembaca) sehingga mereka membenarkan pendapat, sikap, dan keyakianan penulis. Paragraf argumentasi, perlunya kita mengetahui contoh-contoh paragraf argumentasi semoga tidak adanya lagi perkataan perihal bagaimana pola paragraf argumentasi ??.. untuk itu untuk mengetahui pola paragraf argumentasinya mari kital lihat pola paragraf dibawah ini..

Contoh Paragraf Argumentasi
Helikopter tidak hanya diharapkan dikala kemudian lintas Jakarta mengalami kemacetan, tetapi juga dikala jakarta direndam banjir. Capt. Heru Susatyo menceritakan, dikala banjir jago melanda Jakarta tahun 2002, beliau pernah mendarat di jembatan layang dikuningan, Jakarta selatan, untuk menyelamatkan satu keluarga warga negara absurd dari hotel lainnya. Kisah ini setidaknya menegaskan kembali betapa fungsi helikopter menjadi sangat penting pada dikala genting menyerupai itu. 

Fakta yang mengambarkan bahwa paragraf ini yakni Paragraf Argumentasi alasannya yakni mengemukakan sejumlah pendapat sebagai berikut. 
1). Helikopter tidak hanya diharapkan kemudian lintas jakarta mengalami kemacetan, tetapi juga dikala jakarta direndam banjir
2). Kisah ini setidaknya menegaskan kembali betapa fungsi helikopter menjadi sangat penting pada dikala genting menyerupai itu.
Pengertian Argumentasi dan Pengertian Paragraf Argumentasi Pengertian Argumentasi dan Paragraf Argumentasi

Sekian artikel tentang Pengertian Argumentasi dan Paragraf Argumentasi semoga bermanfaat


LihatTutupKomentar