10 Tips Biar Tidak Selalu Bermasalah Dengan Cinta

Masalah cinta memang tidak ada habisnya. Sampai-sampai banyak orang yang lebih mementingkan persoalan cintanya daripada karir dan pendidikan. Bagi kebanyakan orang, cinta itu ialah yang paling utama dan segalanya. Meskipun mereka tidak pernah bilang kayak gitu, tapi dari sikapnya sudah ibarat berprinsip begitu. Pantas saja Mario Teguh akhir-akhir ini motivasinya perihal cinta mulu. Berikut ialah tips semoga kau gak selalu bermasalah sama yang namanya cinta. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 8 Kesalahan Dalam Mencintai Seseorang Yang Harus Anda Hindari
sampai banyak orang yang lebih mementingkan persoalan cintanya daripada karir dan pendidikan 10 Tips Agar Tidak Selalu Bermasalah Dengan CintaJika Cinta Anda Ditolak

Jika ditolak, berarti ia memang tidak suka sama kamu. Yaudah move on aja. Tapi usahakan untuk tetap berteman dengannya. Ingatlah bahwa cinta itu tidak harus memiliki.

6. Cinta Bukan Hal yang Terpenting dalam Hidup

Cinta itu bukanlah hal yang terpenting sebab cinta itu tidak sanggup dipaksakan. Dia tiba dengan sendirinya entah kapan, dimana, dan dengan siapa. Karir dan pendidikan ialah hal yang utama. Kejarlah pendidikan dan karir yang bagus. Dengan sendirinya kau akan bertemu dengan cintamu. Jangan juga terlalu fokus pada pendidikan dan karir, carilah sobat sebanyak mungkin terutama dari yang lawan jenis. Siapa tahu orang yang kau cari ada diantara mereka.

7. Dalam Mendapatkan Cinta, Materi dan Penampilan Bukanlah hal yang Terpenting

Materi dan penampilan hanyalah nilai tambah. Jangan minder kalau kau tidak kaya dan berwajah pas-pasan. Banyak kok orang yang kaya dan ganteng tetapi belum juga mendapat cinta. Yang terpenting ialah ketulusan hati dan bagaimana menjadi diri sendiri. Dijamin seburuk-buruknya kamu, niscaya aja ada seseorang yang cocok denganmu. Tapi kalau kau kaya dan tampan, jangan pamer. Cewek tidak suka sama pemuda yang terlalu memamerkan dirinya.

8. Fokus Pada Pengembangan Diri

Kembangkanlah diri kau supaya sanggup menjadi yang lebih baik dari sebelumnya. Misalnya rajin berolahraga atau fitness. Dengan badan yang bagus, itu akan menjadi nilai tambah bagimu. Lampiaskan rasa galaumu dengan berolahraga, bukannya tiduran di rumah sambil ngemil cokelat.

9. Jangan Selingkuh

Jika kau sudah punya pacar, jangan sekali-kali kau selingkuh. Cintai pacar kau apa adanya dan jangan buat hidupmu lebih ribet lagi sebab punya selingkuhan. Alasannya kau menduakan sebab kau bosan dengan pacarmu? Makanya jangan terlalu sering mengobrol dan ketemu sama pacar. Bilang aja sibuk.

10. Kalau Masih Dibawah 20 Tahun, Cinta Jangan Dijadikan Kebutuhan

Bagi kau yang masih berumur dibawah 20 tahun, apalagi kalau masih Sekolah Menengan Atas atau SMP, jangan terlalu menimbulkan cinta sebagai kebutuhan. Masih banyak yang lebih penting dari itu. Terutama persoalan pendidikan dan karir. Apa balasannya kalau kau putus sekolah demi kawin muda sementara kau pengangguran? Makanya kalau pacaran waktu masih sekolah itu hanya sebagai “hiburan pengisi hati” aja. Wajar kalau putus nyambung sebab masih labil. Setelah usia 20 tahun pun kau masih punya waktu 5 tahun (untuk cowok) atau 2 tahun (untuk cewek) lagi untuk mencari cinta sejati.


Anda sanggup request artikel perihal apa saja, kirimkan request Anda ke

LihatTutupKomentar